Minggu, Agustus 11

sunscreen-andalan-cegah-penuaan-dini
Sunscreen ANESSA sebagai andalan cegah penuaan dini (indahladya.com)

Siapa di sini yang masih suka panas-panasan tanpa sunscreen?

Hmm, rasanya asik ya bisa beraktivitas di luar ruangan sambil menikmati hangatnya sinar matahari pagi. Sayangnya, kalau kamu gak memproteksi kulitmu dengan benar, maka paparan sinar UV ini bisa merusak kulit, mempercepat penuaan, serta memicu masalah kulit lainnya. Nah, di sinilah peran penting sunscreen sebagai andalan cegah penuaan dini.

Kenapa Sunscreen Penting untuk Mencegah Penuaan Dini?

Sebelum kita membahas lebih jauh, yuk kita pahami dulu kenapa sih sunscreen itu penting untuk cegah penuaan dini.

“Aku udah pake skincare anti-aging, tapi kok masih muncul kerutan sih?”

Hayo, siapa nih yang punya masalah persis seperti ini? Jadi, sebagaimana kulit yang selama ini kamu rawat dengan berbagai skincare, nyatanya kamu masih perlu proteksi akhir sebelum mengaplikasikan make up ketika akan beraktivitas di pagi hari.

Kadangan skincarenya udah kenceng, belum lagi dengan 10 step skincare sebelum tidurnya, eh tapi pagi hari panas-panasan ke kantor gak pake sunscreen. Huhu sayang banget sih, karena sebenarnya skincare anti-aging aja gak cukup kalau kamu gak proteksi kulitmu dengan sunscreen sebelum terpapar sinar matahari.

Paparan sinar matahari yang menimbulkan gelombang sinar UVA dan UVB bisa menembus kulitmu dan menyebabkan tanda-tanda penuaan. Salah satunya mulai munculnya kerutan halus seperti yang kamu keluhkan tadi.

Baca Juga: Review Scarlett Niacinamide dan Retinol Serum, Rahasia Kulit Cerah dan Bebas Kerutan

Belum lagi dampak negatif lainnya seperti kulit menjadi tampak lebih gelap, bintik hitam pada wajah, bahkan elastisitas kulit yang menurun. Meskipun pada akhirnya proses penuaan ini pasti terjadi di kulit kita, tapi kita gak mau dong di usia yang masih muda dan produktif ini udah keduluan kena penuaan dini akibat gak disiplin pakai sunscreen.

Nah, di sini lah salah satu peran sunscreen untuk cegah penuaan dini pada kulit wajah kita.

Kandungan Beauty Sun Essence dari ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Dalam memilih sunscreen aku biasanya langsung lihat ke bagian ingredientsnya dulu, apalagi dengan kulit kombinasi dan gampang berkomedo sepertiku maka akan lebih tricky dalam memilih sunscreen. Jangan sampai sunscreen yang aku gunakan justru menyumbat pori-pori atau membuat kulit wajah terlalu kering/terlalu berminyak, huhu dilema kulit wajah kombinasi ya guys.

Nah, kebetulan kemarin aku coba brand sunscreen yang sebenarnya udah terkenal di Indonesia, yaitu sunscreen dari brand ANESSA. Aku yakin kalian pasti udah cukup familiar sih sama sunscreen ini.

As I know, sunscreen dari brand ANESSA ini dikenal sebagai “sunscreen sultan” karena harganya yang cukup pricey. Selain itu sunscreen ini juga dikenal sebagai sunscreen nomor 1 se-Asia dan di Jepang selama 22 tahun berturut-turut. Nah, karena ini juga akhirnya aku tertarik untuk mencoba sunscreen sultan ini.

“Apa sih bedanya dari sunscreen yang lainnya?”

Surprisingly, setelah membaca ingredients dari salah satu sunscreen ANESSA yang aku coba ini, yaitu ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk, ternyata banyak banget kandungan skincare dari sunscreen ini.

kandungan-sunscreen-anessa
Kandungan Beauty Sun Essence Sunscreen ANESSA (indahladya.com)

Seperti namanya, “Sunscreen Skincare Milk”, 50% dari kandungan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini terdiri dari ekstrak tumbuhan dan buah-buahan yang kaya akan manfaat, di antaranya:

  • Ekstrak Kulit Unshiu Citrus, yang dikenal sebagai antioksidan dan antiinflamasi untuk membantu melawan radikal bebas, melembabkan, dan mencerahkan kulit.
  • Ekstrak Purple Tea dan Green Tea, yang melindungi kulit dari radikal bebas dan mencegah kulit stress akibat polusi.
  • Ekstrak Akar Potentilla Erecta, yang menenangkan kulit, mengurangi kemerahan, serta membantu mengatasi jerawat dan iritasi.

Nggak sampai di situ aja, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini juga memiliki formulasi tambahan seperti collagen dan hyaluronic acid yang membantu menjaga kelembaban kulit wajahmu. Keren banget kan?

Perlindungan Maksimal dengan Teknologi Canggih

Pernah kepikiran nggak sih, proteksi dari sunscreenku udah maksimal belum ya? Kan aku beraktivitas di luar ruangan yang berarti bisa menyebabkan keringat yang mungkin mengurangi proteksi sunscreen ini sendiri.

Baca Juga: Suka Beraktivitas di Luar Ruangan? Simak Tips Memilih Sunscreen Pria yang Tepat

Nah, di sini lah pentingnya memilih sunscreen yang tepat agar proteksi kulit wajahmu lebih maksimal untuk cegah penuaan dini.

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk memiliki Auto Booster Technology, dimana teknologi ini akan memberikan perlindungan dari sinar UV yang lebih kuat ketika kulit terpapar kelembaban, panas, air, dan keringat.

sunscreen-anessa-cegah-penuaan-dini
Packaging ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk (indahladya.com)

Jadi, kalau selama ini kita khawatir kelembaban, panas, air, bahkan keringat bisa menurunkan proteksi sunscreen untuk cegah penuaan dini, di kasus ini kamu gak perlu khawatir lagi ya!

Dengan klaim super waterproof, formula dari ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini sudah teruji water bath test selama 80 menit yang dilakukan oleh Shiseido.

Selain itu, Auto Veil Technology dari sunscreen ANESSA ini juga melengkapi sensasi kemewahan yang kamu dapatkan ketika menggunakan sunscreen ini. Gimana nggak, sunscreen mana sih yang punya formula “anti gesekan” di ingredientsnya?

“Formula anti gesekan itu yang gimana sih maksudnya?”

Kamu pernah nggak ketika senyum atau bahkan sekedar berbicara merasakan otot-otot wajahmu meregang dan kulitmu saling bergesekan secara langsung. Nah pergerakan dari otot wajah ini ternyata bisa memicu pengikisan kemerataan sunscreen sedikit demi sediki pada kulit wajah kita. Alhasil, proteksi sunscreen untuk cegah penuaan dini jadi berkurang deh.

Tapi, kabar baiknya, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk sudah dilengkapi Auto Veil Technology untuk mampu merapatkan dan meratakan kembali perlindungan sunscreenmu dalam waktu 5 menit. Hmm, menarik kan?

Tekstur Ringan dan Nyaman untuk Perlindungan Harian

“Tapi dengan semua formula dan teknologi yang ada, bukannya malah jadi teksturnya berat di wajah ya?”

Eits, jangan salah. Jawabannya tidak sama sekali ya!

Surprsingly, ketika aku pertama mencoba sunscreen ini di kulit tangan, ternyata teksturnya sangat cair seperti air. Gak heran kalau dia secepat itu meresep ke kulit.

tekstur-sunscreen-anessa
Tekstur Sunscreen ANESSA (indahladya.com)

Nah, ketika aku coba aplikasikan di kulit wajah, bukan hanya teksturnya yang cepat meresap ke kulit wajah, tapi juga memberikan efek semi-matte finish yang cukup powdery. Kaget gak tuh, teksturnya seringan air, eh di kulit wajah bisa secakep itu tiba-tiba berubah seperti make up primer.

Setelah aku baca kembali klaim dari brand ANESSA ini, ternyata ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk memang sudah dirancang sedemikian rupa untuk memiliki tekstur yang tetap ringan untuk proteksi harian cegah penuaan dini, serta memberikan finish yang powdery sehingga bisa digunakan sebagai base make up.

Nah, jadi gak ada alasan lagi tuh yang takut pakai sunscreen sebelum make up karena takut make up nya jadi berat.

Cara Menggunakan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, kamu perlu menggunakan ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini dengan tepat. Berikut tips yang bisa kamu coba:

1. Aplikasikan Secara Merata

Pastikan kamu mengaplikasikan sunscreen ke seluruh kulit yang akan terpapar sinar matahari. Gunakan kurang lebih 2 ruas jari untuk proteksi yang maksimal ke seluruh kulit wajah dan sekitarnya.

2. Gunakan 15 Menit Sebelum Beraktivitas

Especially ketika kamu sering jogging atau beraktivitas lainnya di luar ruangan, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk merupakan sunscreen waterproof terbaik untuk olahraga. Pastikan untuk mengaplikasikan sunscreen sekitar 15 menit sebelum beraktivitas di outdoor ya!

3. Reapply Setiap 2 Jam

Meskipun sudah dilengkapi dengan SPF 50+ dan PA++++, kamu tetap harus reapply sunscreen setiap 2-3jam sekali. Hal ini penting untuk memastikan kulitmu tetap terproteksi secara maksimal untuk cegah penuaan dini.

ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk: Worth It or Not?

Setelah mencoba sendiri, aku bisa bilang bahwa ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk worth it untuk dicoba, especially ketika kamu adalah orang yang aktif beraktivitas di luar ruangan yang mungkin jadi memproduksi keringat lebih banyak atau bahkan untuk orang-orang yang suka berenang tapi gak mau kulitnya gosong.

hasil-pemakaian-sunscreen-anessa
Hasil Pemakaian ANESSA Perfect  UV Sunscreen Skincare Milk (indahladya.com)

One thing yang paling aku highlight dari ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk yaitu teksturnya yang ringan, really worth the price. Apalagi dengan aroma bunga dan buah dari sunscreen ini juga memberikan nilai tambah untuk kenyamanan selama penggunaannya sebagai proteksi harianku.

Kalau dilihat dari foto before-afternya, ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini memiliki sedikit efek tone up, namun nggak yang sampe bikin putih banget, jadi masih aman banget untuk dipakai sehari-hari. Powdery finish nya juga bikin kulit wajahku terlihat lebih fresh dan siap untuk dimakeup.

Apalagi setelah mencari tahu lebih dalam mengenai formula dan teknologi yang terus brand ANESSA kembangkan membuat aku semakin percaya dengan brand ini dapat membantu menjaga kulit wajahku untuk cegah penuaan dini.

Nah, jadi gimana, tertarik untuk mencoba ANESSA Perfect UV Sunscreen Skincare Milk ini juga? Yuk, cobain sendiri dan rasakan manfaatnya untuk cegah penuaan dini bareng aku!

Everything About Ladya . 2017 Copyright. All rights reserved. Designed by Blogger Template | Free Blogger Templates